Category Archives: Uncategorized

Tombol Sakti

Wiiiihhh lama beut gw ga posting lagi ye…

hehe akhir2 ini sibuk mulu sih.. besok aja gw masih ada PR Rangkaian elektrik, tugas praktikum ama belajar buat quiz rangkaian elektrik besooookk… anjrot bnyk beut yah?? heuuu doain aja deh moga2 besok bisa.. soalnya dosen gw ngajarnya cepet bgt sih.. ngikutinnya aja susah.. dah untung tadi ada tmen yg mo ngajarin..

tugas praktikum? belakangan ini gw berpikir, sebenernya semua penyelesaian tugas2 tuh cuma ada 1, dan itu baru dilakukan kalo bener2 udah menemui jalan buntu.. apakah itu?

Ctrl+C ,, lalu Ctrl+V

heuuu.. kalo gini terus kapan ngertinya.. -_-..jangan diikutin ya.. percuma aja kan kalo dikasi PR tapi ga dikerjain sndiri.. intinya PR kan buat latian biar kita tambah ngerti..
tapi bener lho, kalo ngerjain PR sndiri,, otomatis lu akan ngerti dengan sndirinya.. sayangnya jarang gw lakukan sih.. kalo udah mepet ya.. gunakan saja tombol2 sakti tersebut -D

Sori deh kalo postingan kali ini rada ga jelas,, lagi penat nih… jadi pingin nulis2 sesuatu.. -_-.. Besok Quizz.. semangaatt…!!

2nd Celebration??

Setelah jadi anggota muda.. akhirnya gw jadi anggota biasa..
seminggu setelah pelantikan anggota muda ada embesi selama seminggu.. ( Duh EL ko banyak beut y pelantikannya?)

maklum lah gara2 kebanyakan kerjaan (praktikum, laporan, dan gara2 ketiduran -P ) gw dateng embesi cuma sekali.. maklum lah jadi gw kena advokasi untuk ikut pelantikan jadi anggota biasa HME..
bingung?

jadi gini loh..
di HME itu awalnya ada 2 macam anggota,
Anggota Muda dan Anggota biasa..

Anggota muda, semua anak EL bisa jadi anggota muda, bisa pake jaket dan maen ke HME…
bedanya, anggota muda ga boleh ikut divisi dan memegang peran penting di HME..
kalo anggota Biasa, salah satu haknya boleh masuk divisi (gw pengen masuk Workshop! Hidup elektronika!! -) ) dan berperan dalam kegiatan HME..
jadi singkatnya.. kalo jadi anggota muda aja, lu kayak beli windows vista versi bajakan yg ga bisa di update,, jadi ga bisa pake semua fitur yg bagus.. nah kalo anggota biasa, lu ibarat pake windows vista versi asli, walopun cuma beli 10rb di comlabs.. (apa sih? ini bukan promosi atuh!) jadi lu bisa pake semua fitur2 menarik dan menggunakan fasilitas HME sepenuhnya.. gitu lowh..

repot juga ya..
gara2 gw telat dateng advokasi sabtu kemaren, gw baru ditanya2 singkat ama si Saka, EL 2005 abis closing APMB..
Saka :Lu masuk berapa kali?
Gw: Sekali , 1 ijijn
saka: 2 lagi?
Gw: Yg atu ngerjain laporan praktikum, yg atu lagi gw telat dateng gara2 ketiduran, trus lupa absen
Saka: ya elah, kalo tugas?
Gw: Ngerjain semua gw! bahkan ada yg gw kerjain sndiri… gara2 ga efektif sih kalo dikerjain rame2..
Saka: hooo… ya udah lah, Lu pimpin yel-yel EL di sini sekarang!
Gw: oce…

dan setelah ber yel-yel… "OKE CHAAAAMPSS!!"

tau2 aja ada yg provo trus entah gimana posisi gw udah kebalik, kaki di kepala kepala di kaki.. (gila ya) dan udah deh pasrah aja,, yg terdengar hanya.. "satu… dua… tiii… JEBURRRR!!!!" ANjrot dingin banget!! ya iyalah malem2 gini…

ya udah abis itu gw pulang dengan baju basah.. orang2 di angkot ampe ngeliatinnn gitu.. ni anak abis ngapain sih? gitu kali pikiran mereka yah..

bis itu gw pergi makan ama keluarga yg baru dateng dari jakarta.. dan pulang2 jam 12 malem..
sedangkan besok pagi jam 5 harus kumpul di ganyang lagi.. ooh tidaaaakkkk…

utk melakukan semacam amazing race buat pelantikan anggota biasa…
ternyata pelantikan memakan waktu sampai jam 10malam,, dan besok senennya gw teparrr abisss.. pala pusing dan memutuskan untuk meneruskan tidur daripada berkemas menuju ruang tvst untuk berkuliah… heuuu…

Celebration

Akhirnyaa……………. Alhamdulillah gw ma tmen2 EL yg laen udah dilantik jadi anggota muda!!
Sori deh singkat gini, tar gw lanjutin lagi kalo ada waktu,, beberapa hari ini tugas + kuiz banyak beut.. heuuu.. ini aja di tengah2 ngerjain laporan praktikum elektro…
ini poto senen kemaren, ceelebration Anggota Muda HME di Pusat Gema..

OK ChampS!! Elektro-Elektro-Elektro!!!

Vivato HME!!

03092007324

Gerhana Bulan

Malem ini jam 6.30 an,, gw alhamdulillah bisa liat gerhana bulan.. sayang si cuma tinggal separo pas gw pulang dari maen basket..
Foto ini gw ambil sendiri pake Digicam CASIO EX-Z120 gw.. lensanya gw tempelin ke teropong bumi,, gw ga ada teropong bintang sih -P
kalo ada DSLR lebih enak lagi tuh.. sayang belom punya gw..

10 Menit yang Menyebalkan

Akhirnya gw ngepos lagi setelah seminggu lamanya pos terakhir…

Hari ini akhirnya jahitan operasi gigi minggu lalu dicabut! Yay!! akhirnya dah sembuh ^^ hehehe…

soalnya slama seminggu kemaren nyebelin banget,, kedua pipi gw jadi gembul (kata tmen gw : Chubby) gara2 bekas luka di gusinya bengkak.. gara2 itu pula gw ga bisa makan pake gigi geraham.. jadi gw makan pake gigi depan aja.. kayak kakek2 lah.. dan lagi beberapa hari pertama gw cuma bisa makan bubur..

dan entah gimana.. jadi males mau ngapa2in… emang sakit gigi tuh paling ga enak.. -_- Heuu…

dan akhirnya hari ini adalah seminggu setelah operasi kmaren,, brarti waktunya cabut jahitan!!

tadi gw nyampe di RS Mitra Gading lagi jam 12an.. bis daftar dan menunggu beberapa lama, gw masuk ke ruang praktik dokter gigi.. Ternyata nyabut jahitan ga segampang yg gw duga.. tetep aja digunting-tarik-gunting tarik.. dan itu nyeri bgt…

walopun cuma 10 Menit.. nurut gw ini 10 menit yang paling menyebalkan hari ini… -_-

Bad News or Good News???

Gw waktu SMP pernah ada masalah ama gigi2 gw.. waktu pas kelas 2 SMP, yang normalnya semua gigi manusia pada saat itu semua gigi susunya sudah harus tanggal, namun gigi susu gw waktu itu masih ada 10!! dan pergilah gw ke klinik gigi di jalan pemuda, pas sebelum perempatan arion kalo dari arah pulogadung..
di situ, gw musti dicabut giginya seminggu 2 gigi, dan itu berlangsung selama sebulan lebih… (benar2 1 bulan yang menyebalkan..)

dan baru saja kemaren gw ke klinik itu lagi, buat ngecek gigi bolong aja, setelah 3 gigi gw ditambal (untung gw cuma 3, kakak gw ada 6) sang dokter bertanya pada gw, “kok giginya kurang yah? gigi geraham belakang udah pernah dicabut atau belum tumbuh?” , “hah? ga tau ya dok,, “, “ya udah, periksa aja dulu pake rontgen..!”

setelah dirontgen, ternyata 4 gigi geraham bungsu gw ( atas kiri- kanan, ma bawah kiri-kanan) masih tertanam di dalem gusi,,
dan kata sang dokter Muchtar, 2 gigi yang tertanem dirahang bawah, posisinya miring, jadi kalo tumbuh bakal mengganggu gigi yg di depannya..
dan solusinya adalah harus melakukan operasi untuk mengambil gigi2 geraham bungsu tersebut…


Liat aja nih ma hasil rontgennya.. kliatan kan kalo gigi geraham bungsu gw yg di rahang bawah miring?? nah makanya biar ga mengganggu di kemudian hari, harus dicabut, caranya dengan membuka gusi dan sedikit tulang rahang, lalu dikeluarkanlah gigi tersebut..

WaduuuHH… ini kayaknya dari SMP tiap gw ke klinik ini selalu saja gw dapet berita yang entah itu enak ato kagak,, pokoknya masalah gigi gw dari dulu kok banyak banget ya…
gw sndiri ga tau, kira2 ini bad news or good news?? Huh…

Dan akhirnya solusi sang dokter tersebut dilaksanakan.. tadi siang, gw ma kakak gw ma nyokap pergi ke RS Mitra Gading.. di sana katanya ada dokter bedah mulut kepresidenan.. dan memang benar saja, sang Dokter Seno, spesialis bedah mulut (mengenakan baju tentara di balik jas dokternya) ternyata bekerja juga di RSPAD.. (kemaren gw udah buat jadwal operasi ma dokter ini)

pembedahan pun dimulai.. untung aja sakitnya si pas disuntik bius aja ma ngilu dikit pas dibor.. denger suaranya itu lho, ngiiiinggggg… duuh rasanya pengen cepet2 kabur deh dari kursi ini…

Alhamdulillah.. setelah kira2 40 menitan, 2 gigi geraham bungsu di rahang bawah gw berhasil dicabut dan proses penjahitan pun selesai…
Sampe sekarang, bibir ma rahang bawah gw masih mati rasa, ngomong pun kagak bisa.. paling tinggal nunggu minggu depan buat ngelepas jahitan…

dan berita baiknya belum selesai, ternyata kata sang Dokter Seno, gigi geraham bungsu gw yg di rahang atas posisinya masih lurus dan bagus, ga miring kayak yang di rahang bawah, jadi ga usah di operasi lagi buat diambil… Yeeee!!!

Gw juga dulu ga nyangka bakalan harus diopersi gini.. ternyata penyebab dulu gw suka pusing kalo noleh kepala tiba2 ato tau2 nge-blank pas olahraga ya gara2 gigi geraham bungsu ini.. kalo masih ketanem, apalagi posisinya salah, bakal mengganggu saraf2 lainnya.. dan itulah yang menyebabkan kita pusing sesaat (kalo gw sih pusingnya di belakang kepala)

Periksa deh gigi kita, udah lengkap belum? atau jangan2 gigi gerahamnya juga belum numbuh? kalo udah umur 17 ke atas belum numbuh, saran gw langsung aja deh periksa ke dokter gigi..
kalo posisinya ternyata miring kayak yang terjadi pada gw, gigi itu harus cepet2 diangkat.. kalo ga pas umur 20an nanti keluarnya bakalan sakit banget… bener deh…