Tag Archives: Diary

HAPPY WORK 2012

Finally today is my last day of 10 off-days.

Thank god I think I have spent the off days for incredible things!
– went to the wedding party of my cousin in Surabaya
– went to Lombok and Gili Trawangan and have a lot of fun
– went to Pangandaran and Green canyon
– bought a lot of things like clothes, shoes

Although it was very fun, I’m kinda bored for the rest of the days to be spent at home. I was thinking If only I had 1 week of days-off, I would be bored to death!

I think human are really weird, while they are busy, they demand for vacation.
But when they take too long vacation, they demand busy working days again!

However, life needs to be balanced between working and vacation.
have a great integrated work-life is one of the ways.

Once a friend told me, when you do something you love, there is no working days, because every day will be vacation days because you are passionate and having fun by doing it!

tomorrow will be my first work day of the year,
it is time to get the spirit up!

HAPPY WORKING 2012 folks!

Welcome Back

It has been 2 years since I updated this blog.
And here I am now, reblogging again.

until now I am not sure why I am so moody about blogging.
Some times, i think that buying a personal web site for blogging is expensive, because I will rarely update it . It happens for my web ardyadipta.com before.

it is now unable to access.

well, just that for today.

enjoy your day! :)

Bung Tomo

Abis nonton ludruk tadi malem di Aula barat ITB,

sempet ditunjukkan video bung tomo

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=Ua0uhXGsEqc&hl=en_US&fs=1&]

Seandainya zaman sekarang ini masih ada pemimpin seperti beliau atau soekarno yang berani berteriak setulus jiwa seperti ini..

Walk on The Moon: Biggest HOAX aja dirayain

Heran Saya, sudah banyak diberi tahu bahwa pendaratan di bulan adalah HOAX tapi tetap saja dirayakan,,

apa ingin mempermalukan diri sendiri ya?

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=wdMvQTNLaUE&hl=en&fs=1&]

berikut dari Mythbusters:
[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=Wym04J_3Ls0&hl=en&fs=1&]

dan dari MSNBC:
[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=SabtlXmCDdM&hl=en&fs=1&]

Gaptek internet lgi

haha,, udah lama banget internet di bandung rusak.. masak cuma 20 kbps.. jaid males bgt browsingnya..

back to jakarta.. ketemu fastnet (wow i love fastnet so much!)

semenjak lama g ngenet dgn cepet trus tau2 dikasi internet 300kbps malah bikin jadi gaptek lgi,, hehe..

yahh,, back to jakarta,, home sweet home ^_^

Fun Exam??

UTS kok menyenangkan?? haha jangan kalian berpikir bahwa saya adalah orang gila yang lebih senang ujian daripada tidur ataupun membaca komik.. hal itu terjadi karena memang ujian OOP (Object Oriented Programming) dengan C++ tadi pagi memang sangat menyenangkan.. kenapa? karena soal hari ini 90% sangat mirip, bahkan copy paste dari soal ujian tahun lalu…

haha begitu lihat soalnya, alhamdulillah banget semalem belajar totoal dari soal taun lalu… jadi enak banget dah… coba semua ujian kayak gini… -P

btw gw udah lama banget ya ga ngepost -P sori deh emang ini minggu2 sibuk , sibuk ujian lah, banyak PR lah, kegiatan himpunan dan unit dll… anjrot banyak beut yah?? kadang gw mikir kayaknya kebanyakan kegiatan. tapi gw sih let it flow aja.. yang penting ada skala prioritas dan kegiatan yang gw lakukan tidak menjadi beban tujuan utama kuliah gw… gw kadi inget ama dosen gw dulu , Pak <a>Budi rahardjo <href = http://rahard.wordpress.com /a> dulu pas kuliah beliau pernah bilang, beliau paling suka dengan multitasking, jadi serba banyak kegiatan, banyak yang ingin dilakukan, sehingga membuat kita jadi orang yang banyak manfaat.. yang jelas jangan ngerugiin diri sendiri lah dengan kegiatan itu.. beliau pernah bilang, " tengah baca buku satu, beliau mulai buka buku lain, dan sehari minimal ngepost blog satu kali, proyek-proyek beliau pun banyak, memang beliau seorang engineer handal di bidangnya..

yang bisa gw lakukan saat ini sih, berusaha menempatkan diri pada berbagai lingkungan. biar gw bisa banyak kenal orang, dan banyak hal bermanfaat yang bisa gw lakukan. tapi dengan kesibukan yang super padat seperti ini, terkadang jadi sulit memilih prioritas.. bahkan bisa-bisa keteteran dalam pengerjaan hal yang lain.. moga2 dengan begini gw bisa berlatih memanaje waktu..

This Romadhon

Hoaaahhh jam 1 dini hari,, kira-kira 3,5 jam menuju subuh, dan 4,5 jam lagi menuju shalat idul fitri..
ga terasa juga rupanya romadhon udah lewat aja… -_-

padahal kayaknya ibadahnya belum maksimal juga nih… hix.. knapa yah kalo pas kuliah romadhonnya ampir ga terasa suasananya.. ga kayak SMA/ SMP dulu.. padahal ngaji ya ngaji.. taraweh ya taraweh.. kayak taun2 sebelumnya.. apa mungkin masa2 perkuliahan membuat semua ini hanya selingan saja? jangan sampe deh.. >_<
Jadi inget si.. dulu pas SMA ato SMP sekolah selalu mengadakan kegiatan-kegiatan islam kayak sanlat, lomba kreativitas agama dan guru-gurunya pun selalu mengingatkan… apalagi pas SMA dulu.. masjid udah jadi tempat nongkrong.. jadi kerasa banget suasana romadhonnya.. (haha.. miss U aLL my friends.. kapan nongkrong2 di masjid Darul Irfan lagi ya? entah itu nongkrong nungguin bel masuk, ato nongkrong2 aja pas pulang sekolah… ) tapi bubar Rohis 40 kmaren di rumah Prita cukup mengingatkan lagi tentang masa2 kongkow2 di masjid 8 dulu… hehehe.. sayang deh ketuanya kagak ada…

Dibanding dulu, pas kuliah kayaknya cenderung individualis gitu deh.. smua udah sibuk urusan sndiri-sndiri… yaa.. yang namanya pergaulan sih tetep asik2 aja.. cuma suasana romadhonnya udah ga kayak jaman2 SMA/ SMP dulu…

Padahal tadi siang pas ceramah jumat, khatibnya bilang gini: "ada hadist yang mengatakan, jika manusia mengetahui rahasia di balki bulan romadhon, maka manusia akan berkeinginan semua bulan adalah bulan romadhon…" hehe.. betul itu pak,, sayangnya gw masih kurang ilmu ni, masih harus banyak belajar lagi tentang hikmah romadhon.. tapi yang ga gw sesali di bulan romadhon ini, gw banyak menemukan hal-hal baru yang mungkin akan mewarnai hidup gw (lingkungan baru ma hobi baru :p) dan alhamdulillah keduanya membawa berkah tersendiri di bulan romadhon ini…

Besok pun rencananya setelah sholat id dan bersilaturahmi ma sodara2.. bakalan pergi ke Kuala Lumpur.. hehe..

Oia,, gw juga mo ngucapin met Lebaran ye.. maapin gw kalo banyak salah, bagaimanapun juga gw manusia yang pastinya tak luput dari berbuat dosa… moga2 aja setelah puasa sebulan kmaren, dosa2 kita dibersihkan dan pada hari fitri ini, diri kita akan bersih suci lagi seperti bayi yang baru dilahirkan.. amiiiinnnnnnnnn -)

Met Liburan juga yeee… -P