Gerhana Bulan

Malem ini jam 6.30 an,, gw alhamdulillah bisa liat gerhana bulan.. sayang si cuma tinggal separo pas gw pulang dari maen basket..
Foto ini gw ambil sendiri pake Digicam CASIO EX-Z120 gw.. lensanya gw tempelin ke teropong bumi,, gw ga ada teropong bintang sih -P
kalo ada DSLR lebih enak lagi tuh.. sayang belom punya gw..

Ternyata!!

TERnyata!! Menjalin Asmara!! (hehe.. kayak lagunya serius aja, tpi postingan kali ini bukan ttg asmara ko, g ada hubungannya :p)

Jadi gini nih ceritanya..

27 Agustus 2008: TAS SELEMPANGAN BAWA SIAL?

pagi ini gw telat bangun, <strike> terus tidur lagi </strike> gara2 nungguin fenomena alam Mars mendekati ke bumi sehingga bulan akan terlihat seperti ada dua yang katanya 2287 tahun sekali dan ternyata itu adalah bohong.. payah padahal gw dah ampir ga tidur semaleman nungguin berita itu.. ga taunya kagak ada,, kata dosen astronomi si berita itu ga bener,, paling kalo bener ya ga sampe kelihatan ada 2 bulannya.. gitu.. padahal dah bela2in tidur subuh gw -_-

gw baru kebangun jam 8.00,, padahal gw ada janji ma tmen mw minjemin buku jam 8.. kuliah si baru mulai jam 9..
langsung aja gw mandi dan <strike> tidur lagi di bawah shower </strike> bersiap2, mengambil tas selempangan dan pergi ke kampus..
seperti biasa, jam segitu emang susah bgt cari tempat parkir di kampus.. dan alhamdulillah pada jam segitu gw masih bisa dapet tempat di Parkiran Sabuga..
Gw parkir di ujung.. setelah parkir dan mengunci setir dengan kunci berbentuk tongkat bisbol, gw langsung turun dengan tegresa2 dan memasukkan kunci mobil gw ke kantong celana bagian belakang.. biasanya, kunci kamar ma kunci setir gw jadiin satu di gantungan kunci mobil

Setelah itu,, gw kuliah seeprti biasa.. siang mpe sore gw maen pingpong di HME,, terus bis ashar jam stengah 5 gw ke LFM buat wawancanda..
Hmm.. Lumayan juga anak2 LFM,, seru2 dan kocak2,, smoga saja gw cepet bisa gabung ma mereka, terutama di fotografi hehehe..

Nah setelah maghrib, gw berniat untuk ke Boulevard yang ternyata sekre udah kosong,, rapat evaluasi 58 ternyata sudah selesai.. heuuu…
ya udah,, pulanglah gw.. berjalanlah gw ke tempat parkiran sabuga,, karena udah maghrib, udah tinggal sedikit mobil yang diparkir di situ.. gw berjalan ke ujung lapangan parkiran menuju mobil gw, dan gw mengeluarkan kunci mobil, memencet tombol buka, dan masuk ke mobil,,
begitu duduk di jok kemudi dan menutup pintu, gw meneliti lagi kunci mobil gw, dan ternyata…

ANJROT

Anak Kunci gw tinggal 1 tergantung di dompet mobil, dan itu kunci mobil aja, tanpa ada embel2 gantungan kunci kamar dan setir..
Waduh.. yang bener aja nih, masak ga ada?? jatuh kali di dalem tas? tadi si pas siang sempet gw masukin tas kuncinya.. cuma gw masukinnya juga buru2 ga sempet gw liat masi utuh ato ga kuncinya..
gw berada dalam mobil kira2 10 menitan untuk merogoh2 semua isi tas dan kantong gw, tapi ternyata hasil pencarian kunci setir dan kamar gw: NIHIL

siapa tahu jatuh di kampus, ya udah gw keluar dari mobil, menguncinya kembali dan berjalan menuju kampus,, gw bilang ke mas-mas parkiran supaya ga usah nungguin mobil, karena emang gw belum tahu nasib mobil gw hari itu bisa pulang dari sabuga apa kagak..
gini nih yg namanya senjata makan tuan.. kunci setir buat anti maling, malah kena ke gw sndiri.. dasar dodol..

gw kembali ke kampus, ampir 1 setengah jam gw menelusuri ruangan2 di mana gw kuliah hari itu dan ke HME, bahkan ke LFM,, dan gw sempet bertanya ama si Shiddiq yg ada di LFM siapa tahu jatuh di sekitar situ.. bertanya ama satpam, mencari2 di GKU Timur dan TVST, dan ternyata NIHIL..

akhirnya gw memilih opsi terakhir, menelepon nyokap gw.. dan akhirnya nyokap gw setuju untuk mengutus supir gw Pak Aris untuk menganter kunci serep dari jakarta.. (wah THX banyak pak, maap bgt ngerepotin, sumpah jangan sampe keulang lagi deh…)
selama menunggu, gw maen di tempat si Rizki yg berada di lantai 8,, sampai akhirnya gw ampir ketiduran, bokap gw menelepon dan menceramahi gw tentunya.. ampun pak,, emang kaga rejeki,, manusia mana yg tau kalo hari itu gw bakal kena kejadian kayak gini pas di saat gw ga bwa kunci serep kamar.. padahal gw biasanya bawa kunci serep di tas punggung gw.. tpi berhubung hari itu gw bawanya tas selempangan,, lupa gw pindahin kunci serepnya, ya udah,, beginilah jadinya..

padahal kalo gw bawa kunci serep, penyelsesaiannya amat mudah: gw ke kamar naik angkot, buka kamar dan lemari, ambil kunci serep mobil dan setir, kembali ke kampus dan ambil kembali mobilnya..

ternyata, karena sebatang kunci serep kagak ada, terpaksa gw menunggu dianter dari jakarta..
kira2 jam 11an Pak Aris sampai Bandung, Alhamdulillah akhirnya gw bisa masuk kamar dan mengambi kunci serep setir mobil, lalu kembali ke sabuga..
Di Sabuga jam setengah 12, gw liat mobil gw di ujung lapangan, sendirian, seolah merenung, “kenapa tuan gw dodol bgt ya?” kira2 begitulah hehehe..
akhirnya gw berhasil membawa pulang kembali mobil gw, dan sesampainya di kamar, gw langsung terlelap karena besok harus kuliah jam 7 lagi.. heuuu…

Apes deh.. Apes…

Hari ini, 28 Agustus 2007: TERNYATA!!!!

Subuh gw bangun Pak Aris udah ga ada, emang si dy bilang tar siang mau nganter nyokap ma ade gw lagi, jadi kayaknya azan2 subuh dy dah cao lagi ke jakarta.. Thx ya Pak!!
Gw hari ini kuliah lagi seperti hari kemarin,, pagi gw sampai kampus dan parkir di tempat biasa,, di sabuga..
pas tadi gw selese kuliah logika, gw keluar dari TVST dan melihat ada kembaran bintang,, buset mirip bgt sumpah,, kalo ga salah namanya irvan ya? anak FT.. gila.. di dunia ini emang ada beebrapa orang yg mukanya mirip yah?

dan setelah makan siang di KBL bersama Bintang, rypo dkk,, gw bertemu seseorang yang kata tmen2 gw kembaran gw,, anak dari industri.. Terus aja pas gw berpaspasan, spontan smua tmen2 gw ketawa saat itu.. “Akhirnya dipta ketemu ama Anas!” kata si rypo.. ah emang mirip gitu?? rambut doank kaleee… dan lagi dy kulitnya lebih gelap.. moga2 aja otaknya mirip,, denger2 IP nya si anas 4 tuh, hebat ya? ini nih yg namanya serupa tapi tak sama,, huahahahaha!!

Dan setelah makan siang, gw berniat pulang ke kamar, karena gw ngantuk bgt siang itu, maklum gara2 semalem abis mengalami kejadian bodoh.. hehe.. gapapalah.. pengalaman adalah guru terbaik, betul tidak? makanya skarang gw kapok naroh kunci2 itu di kantong celana belakang.. takutnya kayak kemaren, gara2 gantungannya longgar, jadinya copot deh..

Gw kembali berjalan ke parkiran sabuga, dan bertemu ama mas-mas parkiran yg kemaren, “Mas, yg kemaren ilang kunci yah?” “iya, kenapa mas?” “ini nih, ternyata kemaren tuh ada yg nemuin, terus ditaro di pos parkiran,, cuma kemaren yg naro ga bilang ke saya, jadi saya ga ngeh kalo itu kunci mas..”
dan pas si mas-mas ngambilin kunci itu, gw kaget ternyata bener!! ini kunci gw kmaren yg ilang!!! buset…
Ya udahlah, ga taunya setelah mendengar penjelasan si mas, gw baru tau kalo ternyata kunci itu jatoh di deket mobil gw kemaren,, dan ada orang nemuin, ditaro di pos parkiran.. rupanya copotnya udah sejak gw turun dari mobil toh.. dasar dodol..

Yo wes lah, gw pulang kembali ke kamar,, dan tidurrrr siang.. biar tar jam 3 bisa fit lg ikut anak2 maen basket di Sabuga ama anak2 EL…

HONGKONG : 5 Dolar = sampah?

Tanggal 16: Gw pergi ke Hongkong ma bokap ma 3 orang lagi tmen bokap gw..
kita pergi naik Cathay pasifik.. pergi pesawat jam 3,, sampai Hongkong dah malem,, jam 8an lah..
qta langsung Cek in ke Kowloon Hotel,,

nah di sini lucunya.. kan biasanya ada tuh Room Boy yg bantuin kita angkut2 koper di hotel.. nah pas yg bantuin angkat koper gw ke kamar,, gw berniat mau memberi tip nih.. cuma berhubung dompet gw masih ada di tas dan gw males buka dan bongkar lagi,, gw merogoh2 kantong celana buat nyari uang kecil lah..
Alhamdulillah gw nemuin koin2 yg berjumlah 5 dolar,, setau gw, 1 dolar Hongkong tuh 1400 deh.. jadi gw pikir, 7Rb rupiah cukup lah..
(maaf si pak roomboy,, biasanya gw juga ga pelit2 amat… cuma males aja ngeluarin dompet dari tas lagi.. :-P
pas gw kasih, tampangnya dia biasa2 aja gitu.. ya udah gw pikir cukup lah..
setelah itu gw tutuplah pintu kamar dan gw sedikit berberes2 tas, ke kamar mandi, lalu mau jalan keluar hotel lagi ma bokap dan tmen2nya.. begitu gw buka pintu kamar, ternyata di bawah pintu kamar gw ada 5 dolar yang gw kasi tadi ke si room boy..

ANJROT! duit dibuang2 gitu aja.. emang di sini ngasi tip ada aturan Upah Minimum regionalnya ya???????
ya emang sih gw mungkin rada pelit ya.. tapi paling nggak hargain lah… emang segitu hinanya ya nerima uang 5 dolar? ah bingun gw.. apa emang di sini 5 dolar= 7rb itu dianggep ga berharga ya…? gw makan pake duit 7rb aja udah kenyang.. ah payah nih..

dalam hati gw: Maap deh pak emang saya lagi itu pas cuma aada duit segitu di kantong.. tapi yah di negara saya itu juga bukan jumlah uang yg kecil bgt lah.. kalo di indo lu nyari2 seribu juga susah… dasar ga ngehargain barang…
ah keseL gw!! dikasi ati minta jantung.. suka2 dia lah..

Libur Anyer 1

Horrreeeee…. akhirnya gw liburan ke Pantai jugaaaa….
Sori juga nih dah lama ga ngepos… kmaren cukup disibukkan ma daftar ulang dsb… apalagi internet di bandung belum dipasang lagi… -_-

gw mw cerita perjalanan gw kmaren ke Anyer,, di Marbella…

Pagi-pagi bangun (ga pagi sih, biasalah, bis subuh pasti tidur lagi ampe jam 9-10an :D) lalu mandi,, nyiapin barang-barang dan sarapan sambil nungguin ade gw yg masih kelas 1 SMA pulang dari sekolah… emang rencana tinggal rencana… tadinya sih mau berangkat aga pagian.. jam 10an gitu… ntah kenapa jadi berangkatnya tuh jam 12 siang… jadi jama zuhur-ashar dulu deh,, baru lah kita sekeluarga cao…

Meskipun gw udah beberapa kali ke Anyer,, ntah kenapa perjalanan ke Anyer kali ini gw merasa gw baru ngerti jalannya.. (yg nyetir kk gw sih) apa gara2 selama ini gw kalo dalam perjalanan ke Anyer tidur mulu yah? hehehe… ah nurut gw sih gw ga bisa ngapalin jalan karena dulu yg namanya jalan gw masa bodo amat bwt ngapalin.. sekarang berhubung gw dah bisa nyetir… kalo kmana2 jadi cenderung lebih memperhatikan jalan.. sapa tau kalo laen kali gw bisa nyetir ke sana sendiri.. hehe..

Setelah kira-kira 2 jam perjalanan,, sampailah akhirnya kita di anyer.. sebelum masuk ke Marbella, kita sekeluarga makan dulu di rumah makan seberangnya..
sesampainya di Marbella,, pas bgt hari mulai ga terik, karna udah mau sore.. langsung aja gw, kk ma ade gw maen ke pantai..

gw ama ade naek jetski dulu pertama2.. mumpung bajunya masih kering,, soalnya kalo bajunya dah basah duluan pas naik jetski bisa2 tar masuk angin lagi.. hehe..
Kita berdua nyewa buat 15 menit.. dan setelah tawar menawar dikasih 20 menit lah.. tadinya gw udah seneng bgt nih, mau puas2in ngebut di laut, mau narik gas mpe maksimal di atas laut, sambil memandang ade gw <strike> tak berdaya </strike> membonceng di belakang gw sambil teriak-teriak (keluar tanduk kecil deh di kepala hehehe…) tapi ko ga taunya abis dibantuin starter, mas-mas tukang jetskinya ikut naik juga..
walah, kalo bertiga gini mana enak.. kan jadi berat.. ah bodo amat ah dalam hati gw..

Mulailah gw menyetir.. bertiga gw, ade gw dan si mas-mas itu… begitu sampe tengah laut,, gw mulai menggila dan narik gas mpe maksimal.. seruuuuuuu abiiisssss bo… saking ngebutnya mpe loncat-loncat terus tuh gara-gara ngelompatin ombak.. beberapa menit setelahnya gw nengok ke belakang, ade gw megang perut gw dengan erat sambil tertawa-tawa (gara-gara shock ato emang keasyikan?? entahlah..) dan waktu gw liat di belakang ade gw udah ga ada orang… nah LHO??? mampus deh gw… mana si mas-masnya ini? mana dy kan ga pake pelampung… panik gw.. apa dy kepleset trus jatoh?? waduhwaduh…

eeeeee ga taunya… pas gw perhatikan bae2 lagi dia ga duduk di jok jetskinya… dia nongkrong di belakang jok sambil megangin joknya… waaaahhh… alhamdulillah deh… aduh maaaass… gw kira ente jatoh… ga taunya kepleset ampir jatoh… (tetep aja nyaris dodoL!)

Seusai berngebut-ngebut ria dengan jetski.. gw kk ma ade naik banana boat.. ini lucu nih… banana boat ini selalu ditarik oleh sebuah motor boat yang sengaja menenggelamkan penumpang bananaboatnya… dengan urutan gw, ade gw, kk gw, mulailah kita melaju ke laut .. pas udah di tengah,, motor boat ini mulai ngebuuuttt… awalnya sih lurus-lurus aja,, paling lompat-lompat diterjang ombak… begitu pas gw liat si mas-mas yg nyetir motor boat ini negok ke belakang terus <strike> ngasi jari tengah ke kita </strike> nyengir, gw udah mulai waspada nih.. <strike> pamer gigi ya??? </strike>
dan betullah dugaan gw,, motor boat di depan langsung belok tajem dengan berbentuk huruf Z.. tentu saja dengan seketika banana boat kita jatuh.. dan kita semua <strike> tenggelam dan dimakan hiu </strike> sedikit tenggelam dan mengapung lagi di laut.. wuiiihhh seru!!! begitu kita naik banana boat lagi dan mulai jalan lagi,, kita dijatohkan lagi, dan di sini mulai serunya… gw coba aja sotoy2an ma kk gw ,,

“Mas, kalo kita miringin badan berlawanan dengan arah belok, kita pasti ga bakal jatuh!”

kk gw: “ya nggak lah! justru sebaliknya.. kita jangan ngelawan arah belok.. liat aja moto GP,, kan kalo belok badannya ya ikut miring lah…”

Oh ya??? Gw penasaran dan coba buktikan itu… ternyata bekitu belokan Z berikutnya, gw mencoba miringin badan berbeda ama arah belokan dan ternyata… hasilnya…. TETAP JATUH!! Goblok dah… apa bener y kk gw?? tp gw tetep penasaran… kan kalo kita menentang gaya (halah) bukannya malah jadi netral yah??? ah payah ni..

berhubung waktu naik banana boat udah abis, jadi kita sudahi saja teori-teori menentang belokan yang bodoh ini dan dilanjutkan dengan bermain body board di laut… waktu itu enak banget suasananya.. apalagi pas matahari terbenam,, wow!!

Kira2 pas maghrib,, kita udah selesai maen di laut, balik ke kamar hotel dan mandi.. abis sholat ma berbenah sebentar,, kita makan malem di resto lobby hotel..

bis makan malem,, kita ntn pertunjukan Debus nih… anjrit sumpeh serem abiesss… dengan mudahmya mereka bisa kebal terhadap benda-benda tajam dan tusukan, serta api… yang lucunya,, di pertunjukan ini kan ada aksi tusuk tembus tangan,, yang ditusuk adalah 2 orang anak kecil dari perguruan Debus ini.. setelah mereka berkeliling dengan tangan tertusuk untuk mengumpulkan uang (uang ditusuk di tusukan yg nembus tangan itu),, mereka kembali ke panggung dan dicabutlah tusukan tersebut,, ternyata, pas dilepas tusukannya, tangan sang anak berdarah dan berlubang.. (hiii…) terus kata si ketua perguruan tsb, ” maap hadirin, ini benar-benar darah,, maka jika ada yg punya ilmu yang tinggi, mohon maap,, tolong jangan mengganggu,, kami di sini hanya untuk pertunjukan… ” hiii dari kata2nya itu terkesan bau mistis bgt ya…?
yg lebih aneh lagi, dari perut mereka bisa keluar beberapa kelelawar, hidup lagi!! ini sih pasti maenannya pake ilmu ghaib…

Ah bodo amat,, mpe kamar, gw langsung tidurrrr dengan lelapnya… hehe…

Hari 2 : Kacamata 5 juta

Pagi ini gw berenang di laut spt kemaren.. sambil body surf juga.. yg lucunya, gw ketemu rombongan orang india.. kayaknya keluarga besar gitu deh..

mereka semua berenang juga di laut,, lucu juga sih denger mereka bercanda pake bahasanya sharukan ..
entah beberapa saat kemudian , pas gw perhatiin sekitar dah banyak anak2 pantai di situ yang ikut terjun ke laut..
gw bertanya-tanya.. kok mereka tau2 berenang rame2 gini? ga biasanya,…
kebetulan di deket gw ada anak pantai yang ngobrol2 ma si orang India.. logatnya bahasa inggris, tapi pake bahsa indo..

Indian : “Khalho bhisa nemhuin kachamatha shaya, shaya khashih uang jhajahn..”
si anak pantai : “mang berapa Om?”
Indian : ” Hmm.. Limha Jutha,, cukhup tidak?”
anak pantai: “hah?? beneran nih Om>??”

spontan aja anak2 pantai yg laen pada terjun ke laut ikut bantuin nyariin,, dan dodoLnya gw juga isenk2 aja nyari kacamata itu, nyelam2 di laut,, sapa tau bisa nemu lima juta… hehe…

ternyata sampai matahari mulai tinggi, tidak ada yg bisa menemukan kacamata itu… sayang juga yah… -P

dan siangnya,, gw pun balik lagi ke jakarta…. puassss

SPMB??

SPMB?? Hal yang sangat dinanti-nantikan oleh seluruh siswa SMA yang mau masuk PTN tentunya…
Yak benar!! Hari ini jam 8.00PM adalah pngumumannya (bener ga si? -P)

Tadi gw ke SSC Tebet, (salah satu mantan rumah kedua gw waktu kelas 3 SMA selain BTA-D) jemput ade gwyang masi kelas 1 di 8 yg ambil les tiap selasa kamis di sini.. sambil menunggu ade gw yg belum keluar dari kelasnya, gw maen aja ke kantor di belakang, ktemu ma Sabda, Pak Meidy dkk yg ternyata lagi oprek-oprek koran pengumuman dan menuliskan nama siswa SSC yg keterima SPMB di papan tulis..

Buat Wilona,, selamat ya dah dapet FKGUI!! -)
Suasana di situ rame bgt.. penuh ketegangan anak2 yang menunggu hasil pengumuman juga.. jadi inget saat2 gw nunggu pengumuman spmb dulu taun lalu.. gw cerita sedikit deh,, pengen mengingat-ingat..

Hari itu (gw lupa tgL brapa) gw masih deg2an nunggu pengumuman spmb yang katanya dikabarkan tepat pukul 00.00 esoknya di Internet.. klo ga salah jam 9an,, gw dapet telpon dari ka surkam, guru BTA gw.. begini nih di telpon:
Ka Surkam (S) : Alo dip, gimana pengumuman?
Gw: yaaa.. ga gimana-gimana kak, keluar aja belum, masih deg2an setengah mati nih..
S: Kalo kamu dapet ITB gimana? kan katanya kamu ma ortu sempet ga dibolehin ke bandung?
Gw: yaaa… kalo akhirnya dapet ITB, pasti diambil lah kak,, masak udah susah payah ga diambil juga…
S: Kalo kamu dapet UI? (gw waktu itu milih elektro ITB ma UI)
Gw: Saya mah masi bingung kak,, ya liat tar deh,,
S: hooo… ya udah deh dip,, kamu ga usah nunggu2 lagi.. kamu dapet ITB!! SELAMAT YA DIP!!
Gw: HAHHH??? yang bener nih kak???? kan baru jam 12 malem nanti????? ah boong nih..
S: Yee… serius dip,, BTA kan ada kenalan di redaksi koran,, kita udah bisa ambil koran pengumumannya… SELAMAT YA!!
Gw: WAAHHH (Saking shock dan kagetnya… gw mpe bingung mo ngomong apa wktu itu.. ) MAKASIH ya kak!! MAKASiH!! Kalo saya ke BTA sekarang gimana kak???? saya pingin liat!!
S: ya udah,, kamu ke sini aja.. ini BTA juga lagi rame kok..
Gw: Oh ya udah… makasih ya kak!!!

Langsung setelah gw tutup telpon itu gw langsung sujud sukur,, ma lompat kegirangan turun ke bawah, ke kamar ortu,, meluk2 nyokap wahhh bner2 ga bisa kebayang deh perasaan itu… langsung gw ma nyokap malem itu ke tempat bimbel gw yg kedua.. BTA di Tebet.. sampe sana setelah gw liat nama gw dan tmen2 gw.. Alhamdulillah bgt tmen2 deket gw wktu itu dapet semua… si Steven, Nila, Juno,Gono,kakadede, Grace, Jo, Boa.. langsung gw telpon2in mereka (ga semua sih, habis pulsa gw)… mereka sama kagetnya ma gw..

Malem itu bener2 malem yg ga bakal gw lupain… bner2 terasa hasil smua pjuangan selama di kelas 3 SMA… (bahkan sabtu minggu gw diisi Try Out kalo ga BTA ya SSC -_-)

moga2 bisa jadi pengingat gw sndiri kalo masuk ITB itu ga gampang… dan hasil yang didapat dari perjuangan keras saat itu ga boleh gw sia-sia kan… smua harus diperjuangkan lagi di kampus ini… heuuu…

The Dream of Discovery

Hari ini gw baru bangun jam setengah sepuluh… bis subuh jam 5 gw ketiduran lagi, gara2 semalem abis ngenet ma baca mpe jam 3.. -_- gawat juga nih lama2 gw jadi kalong beneran.. emang kalo liburan ini biasanya ngerusak jadwak tidur gw.. (tepatnya gw si yg ngerusak.. hehehe :p)

Gw kemaren bis nonton discovery channel,, isinya ttg The Future Car,, jadi gini loh..

Di Amrik sono.. penelitian dan pengembangan tentang mobil-mobil untuk masa depan terus tidak pernah berhenti..
Ada seorang profesor yang pekerjaannya tak lain dari mendesain mobil – mobil yang tidak pernah kita lihat sebelumnya kecuali di film-film scientific seperti StarTrek, Starwars, atau 007.
Mobil yang dibuat mulai dari mobil yang berkecapatan sedang (60km/jam), tapi dengan menggunakan listrik (OMG!!) sampai dengan mobill yang berbentuk seperti pesawat dengan moncong yang sangat panjang (sampai 330km/jam) dan itu menggunakan bahan bakar dan aki sebanyak 40 kali lipatnya mobil biasa..
yang satu lagi kerennya,, mobil-mobil itu banyak juga dikembangkan oleh suatu universitas di Amrik,, seperti Ohio State Univ. Ohio ini lah yang mengembangkan mobil 330km/jam tadi.. timnya tentu terdiri dari professor dan mahasiswa (ada yg jurusan penerbangan dan Mesin)
Dari mimpi-mimpi yang selama ini hanya bisa kita lihat di film, ternyata perkembangan teknologi di luar sana sudah mendekati impian manusia.

Ada lagi nih kemarin, Jepang juga membuat robot yang semakin canggih. Terinspirasi dari film Transformers, Jepang sudah membuat Robot Mobil-Laba-laba. Walaupun tidak berubah dengan sekompleks Megatron ato Bumblebee, mobil ini bisa bertransformasi dari menggunakan roda untuk berjalan menjadi kaki laba-laba. Dengan demikian mobil ini dapat berjalan melalui medan yang rata dan tidak rata.

Begitulah sekilas tentang perkembangan teknologi yang saat ini mungkin hanya diimpi-impikan manusia, Semua, memang berasal dari bermimpi bukan? jadi jangan anggap orang yang punya mimpi (NgeyeL kali ya??) bisa ini, bisa itu, kita cemooh begitu saja, semua perkembangan teknologi yang ada saat ini berawal dari sebuah mimpi kan?? waktu orang masih naik kuda jaman dulu, mana ada yg nyangka kalo kita bakalan bisa telpon pake HP ma naik pesawat terbang kan??

Masalahnya,, yang sangat bikin gw iri dengan sesuatu dalam Discovery Channel.. di tanah air tercinta kita ini masih sangat jarang penemuan-penemuan teknologi terbaru.. Sangat jarang sampai negara kita berhasil menjadi negara yang makmur dan berubah status menjadi negara maju… Sampai kapan negara kita jadi negara yang terbelakang terus.. Kapan negara kita dipenuhi oleh robot-robot dan mobil canggih seperti di Amerika dan Jepang y? jangan-jangan waktu kita bisa kayak gitu, Jepang dah bisa tinggal di planet laen, hehehe…

DeaL Makers

Banyak orang bilang kalo Bill Gates adalah seorang Nerd yang sukses besar berkat ke-"Nerd’-an nya itulah dia dapat membuat suatu program komputer yang sampai saat ini dipakai di seluruh dunia, tentu saja hal ini membuat perusahaan Microsoft Corp. mendapatkan royalti yang sangat besar..
namun, ternyata kesuksesan Bill Gates tak hanya dari kemampuan menciptakan program tersebut saja, namun yang membuat programnya dapat dikenal banyak orang adalah kemampuan Bill Gates untuk meyakinkan vendor komputer terbesar saat itu, yaitu IBM,,

Bill Gates berhasil meyakinkan pihak IBM untuk menggunakan sistem operasi pertamanya pada saat itu, yaitu DOS, dan usaha untuk meyakinkannya itu dia tempuh dengan jalan yang panjang, namun dia tetap konsisten dan tidak putus asa dalam meyakinkan IBM,, sampai akhirnya berhasillah DOS digunakan pada komputer IBM,,

kira-kira itulah sekilas tentang kesuksesan Bill Gates,, Sebenarnya, benarkah untuk sukses, kita hanya mengandalkan otak yang cerdas saja? pandai berteori? kerja keras? tentu saja semua itu benar, namun biasanya ada satu hal yang sering kita lupakan, yaitu kemampuan untuk mempresentasikan apa yang kita usahakan kepada masyarakat luas.

Jika Bill Gates tidak dapat meyakinkan pihak IBM, belum tentu saat ini kita dapat mengenal Microsoft, belum tentu komputer kita saat ini menggunakan Windows (maaf ya pengguna Mac),, namun Bill Gates berhasil meyakinkan IBM bahwa programnya akan sukses, (kasar2nya, "Percaya deh Lu ma gw! Gw jaminannya! Pokoknya hasil usaha gw ini akan buat kita sama2 untung!")

Jika kita berhasil menemukan sesuatu yang mungkin sangat berguna bagi banyak orang, namun percuma saja jika kita tidak mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk menggunakannya..

Sama saja jika kita mempunyai barang yang sangat menarik dan jika didagangkan akan mendatangkan keuntungan yang sangat besar, namun karena kita tidak pandai mempublikasikannya tidak banyak masyarakat yang tertarik pada barang tersebut.. Percuma kan?

Contoh lain, ada seorang karyawan kantoran yang punya teman pengusaha katering. Dia membuat suatu perjanjian bagi hasil jika sang karyawan, sebut saja si A, berhasil menjual katering temannya pada teman2 di kantornya.. Si A ini dengan kegigihannya dalam menawar-nawarkan katering, dapat meyakinkan teman-teman sekantornya untuk menyerahkan urusan makan siang mereka padanya.. tentu saja hal ini membawa keuntungan bagi Si A, teman pengusaha kateringnya dan teman-teman sekantornya..

Nah menarik bukan kesuksesan yang diraih Si A sebagai salah seorang DealMaker?

Jadi seorang yang mampu membuat orang lain untuk percaya sama kita, yang mampu membuat orang lain menaruh harapan di pundak kita dan memercayakan suatu urusan kepada kita karena kita dianggap mampu (walaupun dalam menyelesaikan urusan itu kita tidak mengerjakannya sendirian), orang itulah yang disebut "Deal Maker"..

Kisah Si A di atas adalah sekedar contoh kecil, bisa kita bayangkan jika seorang deal maker itu menangani suatu urusan yang lebih besar lagi, tentunya ini akan membuatnya menjadi orang yang "terhormat" dan "dipercaya"….

Ya makanya nurut gw, napa kita gak mulai aja buat diri kita jadi seorang deal maker.. ga musti langsung hal yg besar kok, dari yang kecil2 aja dulu,, yang nurut kita kita sanggup melakukannya… Oce??? -)

(terinspirasi dari Obrolan sore di Hardrock FM Jakarta waktu gw pulang dari Mall Ambassador,, gw seneng bgt ama obrolan sore waktu itu,, so pengen aja gw tulis di sini…)

10 Menit yang Menyebalkan

Akhirnya gw ngepos lagi setelah seminggu lamanya pos terakhir…

Hari ini akhirnya jahitan operasi gigi minggu lalu dicabut! Yay!! akhirnya dah sembuh ^^ hehehe…

soalnya slama seminggu kemaren nyebelin banget,, kedua pipi gw jadi gembul (kata tmen gw : Chubby) gara2 bekas luka di gusinya bengkak.. gara2 itu pula gw ga bisa makan pake gigi geraham.. jadi gw makan pake gigi depan aja.. kayak kakek2 lah.. dan lagi beberapa hari pertama gw cuma bisa makan bubur..

dan entah gimana.. jadi males mau ngapa2in… emang sakit gigi tuh paling ga enak.. -_- Heuu…

dan akhirnya hari ini adalah seminggu setelah operasi kmaren,, brarti waktunya cabut jahitan!!

tadi gw nyampe di RS Mitra Gading lagi jam 12an.. bis daftar dan menunggu beberapa lama, gw masuk ke ruang praktik dokter gigi.. Ternyata nyabut jahitan ga segampang yg gw duga.. tetep aja digunting-tarik-gunting tarik.. dan itu nyeri bgt…

walopun cuma 10 Menit.. nurut gw ini 10 menit yang paling menyebalkan hari ini… -_-