Bad News or Good News???

Gw waktu SMP pernah ada masalah ama gigi2 gw.. waktu pas kelas 2 SMP, yang normalnya semua gigi manusia pada saat itu semua gigi susunya sudah harus tanggal, namun gigi susu gw waktu itu masih ada 10!! dan pergilah gw ke klinik gigi di jalan pemuda, pas sebelum perempatan arion kalo dari arah pulogadung..
di situ, gw musti dicabut giginya seminggu 2 gigi, dan itu berlangsung selama sebulan lebih… (benar2 1 bulan yang menyebalkan..)

dan baru saja kemaren gw ke klinik itu lagi, buat ngecek gigi bolong aja, setelah 3 gigi gw ditambal (untung gw cuma 3, kakak gw ada 6) sang dokter bertanya pada gw, “kok giginya kurang yah? gigi geraham belakang udah pernah dicabut atau belum tumbuh?” , “hah? ga tau ya dok,, “, “ya udah, periksa aja dulu pake rontgen..!”

setelah dirontgen, ternyata 4 gigi geraham bungsu gw ( atas kiri- kanan, ma bawah kiri-kanan) masih tertanam di dalem gusi,,
dan kata sang dokter Muchtar, 2 gigi yang tertanem dirahang bawah, posisinya miring, jadi kalo tumbuh bakal mengganggu gigi yg di depannya..
dan solusinya adalah harus melakukan operasi untuk mengambil gigi2 geraham bungsu tersebut…


Liat aja nih ma hasil rontgennya.. kliatan kan kalo gigi geraham bungsu gw yg di rahang bawah miring?? nah makanya biar ga mengganggu di kemudian hari, harus dicabut, caranya dengan membuka gusi dan sedikit tulang rahang, lalu dikeluarkanlah gigi tersebut..

WaduuuHH… ini kayaknya dari SMP tiap gw ke klinik ini selalu saja gw dapet berita yang entah itu enak ato kagak,, pokoknya masalah gigi gw dari dulu kok banyak banget ya…
gw sndiri ga tau, kira2 ini bad news or good news?? Huh…

Dan akhirnya solusi sang dokter tersebut dilaksanakan.. tadi siang, gw ma kakak gw ma nyokap pergi ke RS Mitra Gading.. di sana katanya ada dokter bedah mulut kepresidenan.. dan memang benar saja, sang Dokter Seno, spesialis bedah mulut (mengenakan baju tentara di balik jas dokternya) ternyata bekerja juga di RSPAD.. (kemaren gw udah buat jadwal operasi ma dokter ini)

pembedahan pun dimulai.. untung aja sakitnya si pas disuntik bius aja ma ngilu dikit pas dibor.. denger suaranya itu lho, ngiiiinggggg… duuh rasanya pengen cepet2 kabur deh dari kursi ini…

Alhamdulillah.. setelah kira2 40 menitan, 2 gigi geraham bungsu di rahang bawah gw berhasil dicabut dan proses penjahitan pun selesai…
Sampe sekarang, bibir ma rahang bawah gw masih mati rasa, ngomong pun kagak bisa.. paling tinggal nunggu minggu depan buat ngelepas jahitan…

dan berita baiknya belum selesai, ternyata kata sang Dokter Seno, gigi geraham bungsu gw yg di rahang atas posisinya masih lurus dan bagus, ga miring kayak yang di rahang bawah, jadi ga usah di operasi lagi buat diambil… Yeeee!!!

Gw juga dulu ga nyangka bakalan harus diopersi gini.. ternyata penyebab dulu gw suka pusing kalo noleh kepala tiba2 ato tau2 nge-blank pas olahraga ya gara2 gigi geraham bungsu ini.. kalo masih ketanem, apalagi posisinya salah, bakal mengganggu saraf2 lainnya.. dan itulah yang menyebabkan kita pusing sesaat (kalo gw sih pusingnya di belakang kepala)

Periksa deh gigi kita, udah lengkap belum? atau jangan2 gigi gerahamnya juga belum numbuh? kalo udah umur 17 ke atas belum numbuh, saran gw langsung aja deh periksa ke dokter gigi..
kalo posisinya ternyata miring kayak yang terjadi pada gw, gigi itu harus cepet2 diangkat.. kalo ga pas umur 20an nanti keluarnya bakalan sakit banget… bener deh…

Harry Potter and The Deathly… TGA?

hohohoooo…
pagi ini bangun pagi2 tidur lagi (sebenernya ga pagi juga si, jam 9an gitu :p, wong malemnya bis begadang,subuh dulu baru tidur, me-review harpot 6)
yang terbayang adalah tgL 21.. hari apa ni??

YAKK…. ternyata adalah hari perdana peluncuran Serial Harpot yang terbaru dan yang terakhir di seluruh dunia…!! (hiks..)
untung aja gw dah mesen 2 bulan sebelumnya di TGA (Toko Gunung Agung) store.. takutnya si kehabisan.. hehehe
ya udah, gw mandi dan langsung cao ke TGA terdekat rumah gw,, Arion Plaza di Jl. Pemuda, deket SD ma SMP gw dulu,, LabsRaw..

tadinya si gw mo ke TGA Gading aja.. sekalian liat2 barang laen,, tapi berhubung nyokap nyaraninnya ke Arion aja, ya udah gw ke Arion aja..

Gw cao ke sana ma kakak gw,, bis nyampe Arion, langsung lah dengan hati pecah belah deg2an langsung masuk TGA nya…
dan ternyata gw sangat kaget, knapa? karena ternyata di TGA sana …

SEPIIIIIII… sama sekali TGA nya… bahkan yang jaga standnya Harpot 7 nganggur..
dalam hati gw berpikir: ini Harpot 7 beneran kan?? terbitnya sekarang kan??
tetep aja aneh.. novel yang katanya bakal paling laku sedunia kok di sini kayak ga ada yg nanggepin gitu ye…n tauk deh bingun juga gw… ada yg tau kira2 kenapa??

ya udah bis itu gw langsung saja menukarkan bon pembayaran uang di muka 2 bulan lalu yang gw pesen di TGA CiwaLk Bandung.. lumayan lah dapet diskon 10% :p

pulangnya… gw ma kakak gw ke ambas dolo.. belanja dvd ma software bajakan ma keyboard.. berhubung keyboard gw di rumah dah rusak..
nah, tapi di toko buku ambassador (gw lupa namanya) orang2 pada rame bgt beli harpot.. bahkan ada yang promosi pake baju wizard keliling ambas :D
napa di Arion sepi gitu yah??
Ah tapi Alhamdulillah bgt gw tadi beli ke Arion,, kalo beli di gading ato ambas pasti penuh beut :p

Sekarang.. di rumah mau langsung baca…
siapin Alfa link di sebelah dan Harpot 7 Here I Come :D

JANGAN PERNAH MENYERAH MERAH PUTIH!! KALIAN HEBATTTTTTT!!!!!!!

Hari ini hari bersejarah bagi gw, Karen apertama kalinya gw nonton piala Asia di gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta..INDONESIA VS KOREA-SELATAN

Gw nonton rame2 ma tmen2 SMA dan beberapa teman kantor bokap gw.. (padahal bokap gw sndrii ga dateng)
Tadinya gw cukup putus asa sih gara2 gw dapet tiket yang bernomer duduk beda ma tmen2 gw yang beli sehari sebelum gw beli tiket nontonnya.. males aja kalo misah sndiri.. ga taunya, abis kita masuk ke dalem stadion, dah ga ada lagi tuh yang peduli ma nomer kursi, duduuuk aja di mana pun ada kursi kosong.. suka2 aja lah.. wahwahwah dasar Indonesia emang.. :p


Dari petama kali gw masuk Stadion, tepatnya gate XI, sector 21 (padahal tiket gw sector 22 :p,, gara2 tmen2 gw pada di sector 21) gw langsung bener-benerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr takjub abiessssssszzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz sama dalemnya… ribuan penonton memadati seluruh kursi penonton stadion Bung Karno.. dari lantai bawah sampai yang teratas… begitu megahnya ternyata stadion tanah air kita.. Begitu antusiasnya masyarakat kita untuk mendukung timnas kita berhadapan dengan korseL.. salut banget gw sama nasionalisme kayak gini.. saat itu, di benak gw,

Kita ada di sini karena 2 hal:

SEPAK BOLA dan MERAH PUTIH

2 hal tersebut adalah kesamaan seluruh penonton di stadion ini.. kapan lagi semua rakyat Indonesia dengan sangat lantang menyanyikan lagu2 kebangsaan dengan sepenuh jiwa raga tanpa ada paksaan dan tanpa ada aba2.. semua terjadi secara spontan..
Bangga gw jadi warga Indonesia saat itu.. bangga gw dengan tanah air kita ini.. entah gimana,, perasaan gw saat itu meluap2 banget, menjunjung tinggi sang merah putih..

Gw penasaran.. gimana ya perasaan nya menjadi salah satu pemain timnas kita.. apakah mereka sangat bangga dan yakin ? ataukah malah merasa gugup setengah mati karena merasakan beban tekanan mental yang besar atas harapan jutaan penduduk Indonesia di pundak mereka?Well,, walaupun hasilnya kurang memuaskan pertandingan kali ini … (HUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA 1-0!!!!!!!!!!!!! Ternyata ini adalah pertandingan terakhir timnas Indonesia di AFC… >_<)

Gw dapet banyak pengalaman dan jiwa nasionalisme.. memang saat ini kita kalah, namun kalah sebenarnya pun adalah kemenangan yang tertunda, Gw yakin banget akan hal itu..

GW BANGGA DENGAN TIMNAS KITA!!!MAJU TERUS MERAH PUTIH!!!! KITA PASTI BISA!!!!! KALIAN SEMUA HEBAATTTTTTTTTT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

R U Active/inActive???

Manusia tiada lain diciptakan kecuali untuk menjadi seorang pemimpin

Kemarin gw merenung,, benarkah diri gw sendiri sudah merupakan pemimpin yang baik?

Apakah gw udah bisa memimpin orang lain?

Atau bahkan apakah memimpin diri sendiri saja belum becus?

Ternyata,, jujur saja gw menilai diri gw sendiri belum becus dalam memimpin diri sendiri, apalgi dalam memimpin orang, namun semua itu ada prosesnya, untuk itulah gw semangat banget untuk jadi lebih baik lagi, supaya sosok PEMIMPIN dalam diri gw semakin terasah, baik untuk diri gw sendiri maupun untuk orang lain..

Gw pikir, pertama2 kita harus menilai dulu seberapa besartkah keaktivan kita di lingkungan sekitar kita? Terutama hal ini dapat kita nilai dari interaksi sehari2 kita dengan orang2 di sekitar kita..Misalkan saja kerja sama angkatan gw di STEI ITB saat mengerjakans egala tugas angkatan saat OSPEK dan tetek bengeknya (hehe:p).. di situ kita bisa menilai, sebenarnya, kita ini cenderung lebih sering menyuruh orang, atau disuruh orang saja??

Ternyata, untuk menjadi seorang pemimpin, ternyata kita tidak harus menjadi ketua dalam segala bidang,, kita ambil contoh saja dalam kerja sama kita dengan orang lain, kita lihat nih, kita ini cenderung aktif berpendapat, memberikan masukan/ ide2 ataukah kita cenderung lebih sering menerima ide/pendapat orang lain begitu saja dan langsung mengikutinya?Kita sendiri lah yang dapat menjawabnya..

Ternyata, jika kita cenderung pasif, lebih sering mengikuti ide2 orang lain tanpa memikirkan apakah itu baik menurut kita, nurut gw orang seperti itu lah yang lebih mudah disetir orang, orang seperti ini lah yang lebih sering cenderung ‘menurut saja’.. dan yang paling bahaya nya, orang seperti ini lah yang belum mempunyai prinsip yang teguh dalam hidupnya,, dengan kata lain, belum menemukan jati dirinya.. akan jauh lebih terasa efeknya jika kita sudah terjun kemasyarakat dan bekerja.. orang ynag lebih gampang disetir orang, tentu saja tidak akan mendapatkan peningkatan karier yang baik.. bahkan bisa jadi malah tetap menjadi pesuruh2 saja (kasarnya sih begitu..)

Sebaliknya, orang yang cenderung lebih aktif untuk memaparkan segala ide, dan pendapat2nya (ingat, tidak harus sebagai ketua ataupun koordinator suatu hal, walaupun jabatan mereka yang berpotensi dan berpeluang lebih besar untuk lebih aktif berpendapat) dia lebih mudah menguasai diri dan orang di sekitarnya, kebanyakan orang seperti ini lah yang banyak diharapkan untuk menjadi seorang pemimpin di masa depan.. karena dia tidak mudah dipengaruhi orang lain,, dia tidak akan mengikuti pendapat2 orang lain dengan mudahnya ,memang tidak harus menutup diri untuk mendengarkan pendapat orang, tapi intinya tidak mudah dipengaruhi,, sehingga orang2 di sekitarnya pun menilai , “wah, si A memang canggih, saya suka dengan keteguhannya dalam memegang prinsipnya” dan memang sudah banyak buktinya, bahwa di masa depan, orang seperti ini lah yang selalu memegang kendali akan segala sesuatu dari yang kecil sampai yang besar, contohnya memimpin suatu Negara! Saat dia terjun ke masyarakat pun dia akan mengalami peningkatan karier yang baik, di mana pada posisi itu dia harus memimpin orang lain dengan baik.. tentunya, orang seperti ini lah yang lebih sukses dalam hidupnya..

So, Bagaimanakah diri Anda? Apakah aktif? Atau cenderung pasif? Anda sendiri lah yang dapat menilainya karena anda yang paling paham akan keseharian anda saat berinteraksi dengan sesama..

Pokoknya, jadilah diri Anda sendiri!
Cari saja apa yang terbaik buat Anda! Jangan mudah terpengaruhi orang lain!
Jadilah seseorang yang aktif! Jadilah Seorang PEMIMPIN!!!
Memang semua hal itu tidak bisa terbentuk secara instan, ada prosesnya.. jadi jangan menyerah untuk melakukan perubahan!! jadi selamat berusaha untuk Anda semua pada umumnya yang hatinya sedikit tergugah dan ingin memperbaiki diri setelah membaca sedikit tulisan ini dan khususnya pada diri gw sndiri…