This Romadhon

Hoaaahhh jam 1 dini hari,, kira-kira 3,5 jam menuju subuh, dan 4,5 jam lagi menuju shalat idul fitri..
ga terasa juga rupanya romadhon udah lewat aja… -_-

padahal kayaknya ibadahnya belum maksimal juga nih… hix.. knapa yah kalo pas kuliah romadhonnya ampir ga terasa suasananya.. ga kayak SMA/ SMP dulu.. padahal ngaji ya ngaji.. taraweh ya taraweh.. kayak taun2 sebelumnya.. apa mungkin masa2 perkuliahan membuat semua ini hanya selingan saja? jangan sampe deh.. >_<
Jadi inget si.. dulu pas SMA ato SMP sekolah selalu mengadakan kegiatan-kegiatan islam kayak sanlat, lomba kreativitas agama dan guru-gurunya pun selalu mengingatkan… apalagi pas SMA dulu.. masjid udah jadi tempat nongkrong.. jadi kerasa banget suasana romadhonnya.. (haha.. miss U aLL my friends.. kapan nongkrong2 di masjid Darul Irfan lagi ya? entah itu nongkrong nungguin bel masuk, ato nongkrong2 aja pas pulang sekolah… ) tapi bubar Rohis 40 kmaren di rumah Prita cukup mengingatkan lagi tentang masa2 kongkow2 di masjid 8 dulu… hehehe.. sayang deh ketuanya kagak ada…

Dibanding dulu, pas kuliah kayaknya cenderung individualis gitu deh.. smua udah sibuk urusan sndiri-sndiri… yaa.. yang namanya pergaulan sih tetep asik2 aja.. cuma suasana romadhonnya udah ga kayak jaman2 SMA/ SMP dulu…

Padahal tadi siang pas ceramah jumat, khatibnya bilang gini: "ada hadist yang mengatakan, jika manusia mengetahui rahasia di balki bulan romadhon, maka manusia akan berkeinginan semua bulan adalah bulan romadhon…" hehe.. betul itu pak,, sayangnya gw masih kurang ilmu ni, masih harus banyak belajar lagi tentang hikmah romadhon.. tapi yang ga gw sesali di bulan romadhon ini, gw banyak menemukan hal-hal baru yang mungkin akan mewarnai hidup gw (lingkungan baru ma hobi baru :p) dan alhamdulillah keduanya membawa berkah tersendiri di bulan romadhon ini…

Besok pun rencananya setelah sholat id dan bersilaturahmi ma sodara2.. bakalan pergi ke Kuala Lumpur.. hehe..

Oia,, gw juga mo ngucapin met Lebaran ye.. maapin gw kalo banyak salah, bagaimanapun juga gw manusia yang pastinya tak luput dari berbuat dosa… moga2 aja setelah puasa sebulan kmaren, dosa2 kita dibersihkan dan pada hari fitri ini, diri kita akan bersih suci lagi seperti bayi yang baru dilahirkan.. amiiiinnnnnnnnn -)

Met Liburan juga yeee… -P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>