HONGKONG : 5 Dolar = sampah?

Tanggal 16: Gw pergi ke Hongkong ma bokap ma 3 orang lagi tmen bokap gw..
kita pergi naik Cathay pasifik.. pergi pesawat jam 3,, sampai Hongkong dah malem,, jam 8an lah..
qta langsung Cek in ke Kowloon Hotel,,

nah di sini lucunya.. kan biasanya ada tuh Room Boy yg bantuin kita angkut2 koper di hotel.. nah pas yg bantuin angkat koper gw ke kamar,, gw berniat mau memberi tip nih.. cuma berhubung dompet gw masih ada di tas dan gw males buka dan bongkar lagi,, gw merogoh2 kantong celana buat nyari uang kecil lah..
Alhamdulillah gw nemuin koin2 yg berjumlah 5 dolar,, setau gw, 1 dolar Hongkong tuh 1400 deh.. jadi gw pikir, 7Rb rupiah cukup lah..
(maaf si pak roomboy,, biasanya gw juga ga pelit2 amat… cuma males aja ngeluarin dompet dari tas lagi.. :-P
pas gw kasih, tampangnya dia biasa2 aja gitu.. ya udah gw pikir cukup lah..
setelah itu gw tutuplah pintu kamar dan gw sedikit berberes2 tas, ke kamar mandi, lalu mau jalan keluar hotel lagi ma bokap dan tmen2nya.. begitu gw buka pintu kamar, ternyata di bawah pintu kamar gw ada 5 dolar yang gw kasi tadi ke si room boy..

ANJROT! duit dibuang2 gitu aja.. emang di sini ngasi tip ada aturan Upah Minimum regionalnya ya???????
ya emang sih gw mungkin rada pelit ya.. tapi paling nggak hargain lah… emang segitu hinanya ya nerima uang 5 dolar? ah bingun gw.. apa emang di sini 5 dolar= 7rb itu dianggep ga berharga ya…? gw makan pake duit 7rb aja udah kenyang.. ah payah nih..

dalam hati gw: Maap deh pak emang saya lagi itu pas cuma aada duit segitu di kantong.. tapi yah di negara saya itu juga bukan jumlah uang yg kecil bgt lah.. kalo di indo lu nyari2 seribu juga susah… dasar ga ngehargain barang…
ah keseL gw!! dikasi ati minta jantung.. suka2 dia lah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>