JANGAN PERNAH MENYERAH MERAH PUTIH!! KALIAN HEBATTTTTTT!!!!!!!

Hari ini hari bersejarah bagi gw, Karen apertama kalinya gw nonton piala Asia di gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta..INDONESIA VS KOREA-SELATAN

Gw nonton rame2 ma tmen2 SMA dan beberapa teman kantor bokap gw.. (padahal bokap gw sndrii ga dateng)
Tadinya gw cukup putus asa sih gara2 gw dapet tiket yang bernomer duduk beda ma tmen2 gw yang beli sehari sebelum gw beli tiket nontonnya.. males aja kalo misah sndiri.. ga taunya, abis kita masuk ke dalem stadion, dah ga ada lagi tuh yang peduli ma nomer kursi, duduuuk aja di mana pun ada kursi kosong.. suka2 aja lah.. wahwahwah dasar Indonesia emang.. :p


Dari petama kali gw masuk Stadion, tepatnya gate XI, sector 21 (padahal tiket gw sector 22 :p,, gara2 tmen2 gw pada di sector 21) gw langsung bener-benerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr takjub abiessssssszzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz sama dalemnya… ribuan penonton memadati seluruh kursi penonton stadion Bung Karno.. dari lantai bawah sampai yang teratas… begitu megahnya ternyata stadion tanah air kita.. Begitu antusiasnya masyarakat kita untuk mendukung timnas kita berhadapan dengan korseL.. salut banget gw sama nasionalisme kayak gini.. saat itu, di benak gw,

Kita ada di sini karena 2 hal:

SEPAK BOLA dan MERAH PUTIH

2 hal tersebut adalah kesamaan seluruh penonton di stadion ini.. kapan lagi semua rakyat Indonesia dengan sangat lantang menyanyikan lagu2 kebangsaan dengan sepenuh jiwa raga tanpa ada paksaan dan tanpa ada aba2.. semua terjadi secara spontan..
Bangga gw jadi warga Indonesia saat itu.. bangga gw dengan tanah air kita ini.. entah gimana,, perasaan gw saat itu meluap2 banget, menjunjung tinggi sang merah putih..

Gw penasaran.. gimana ya perasaan nya menjadi salah satu pemain timnas kita.. apakah mereka sangat bangga dan yakin ? ataukah malah merasa gugup setengah mati karena merasakan beban tekanan mental yang besar atas harapan jutaan penduduk Indonesia di pundak mereka?Well,, walaupun hasilnya kurang memuaskan pertandingan kali ini … (HUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA 1-0!!!!!!!!!!!!! Ternyata ini adalah pertandingan terakhir timnas Indonesia di AFC… >_<)

Gw dapet banyak pengalaman dan jiwa nasionalisme.. memang saat ini kita kalah, namun kalah sebenarnya pun adalah kemenangan yang tertunda, Gw yakin banget akan hal itu..

GW BANGGA DENGAN TIMNAS KITA!!!MAJU TERUS MERAH PUTIH!!!! KITA PASTI BISA!!!!! KALIAN SEMUA HEBAATTTTTTTTTT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

One thought on “JANGAN PERNAH MENYERAH MERAH PUTIH!! KALIAN HEBATTTTTTT!!!!!!!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>